Rabu, 30 Maret 2016

Suntik Endrolin Pasca Laparascopy

08 September 2015

Hari ini jadwalku buat kontrol ke RS Tlogorejo semarang setelah seminggu yang lalu aku operasi laparascopy untuk kista endometriosisku. dokter Syarief memutuskan untuk terapi suntik endrolin. kalau masih bingung apa itu endrolin, coba gugling2 aja yah..cm simpelnya endrolin itu salah satu suntikan yang bisa menghentikan menstruasi kita, jadi diharapkan sel-sel endometriosisnya bener-bener bersih dari tubuh kita. jadi lebih meminimalkan kekambuhan dari kista itu sendiri. karena menurut info dokter endometriosis coklatku itu karena darah mens yang nyangkut di rahim/ ovarium,  bukannya keluar meluruh bersamaan menstruasi. Fyi jg endrolin itu serupa sama tapros tapi versi generik nya yah, katanya sih harganya lebih murah, nggatau juga kenapa aku diresepin endrolin bukannya tapros, mungkin ada pertimbangan sendiri dari Dr Syarief nya. info dari dokter katanya efek dari endrolin ini bakalan hot flush, badan pegel2, mood nya kadang naik turun. oiya sekedar sharing aja, memang bener apa kata dokter Syarief, efek dr suntik itu sehari-hari aku berasa tiba-tiba kepanasan, padahal waktu itu aku diruangan ber- AC loh, dan itu terus berlanjut dan berlanjut, wowww....(sabar...sabar...)


 07 October 2015
Sebenernya tanggal 23 September kemaren ada darah keluar mirip mens gitu,pas suntik endrolin yang kedua tanggal 07 Oktober 2015 ini dokter Syarief bilang itu bukan mens, tapi darah sisa2 aja, efek dari endrolin itu. aku cm ngangguk2 ngga ngerti, hehehehe..dan efek sumuk tiba2 sampai hari ini masih ngefek...semangaaattttt

30 October 2015

Hari ini aku sama si Mas mutusin untuk suntik endrolin yang terakhir/ ke-3, karena kalau besok2 udah ngga sempat, kita pas jadwal kerja di site. alhamdulilah akhirnya selesai juga terapi suntik endrolin nya. tinggal nunggu mens trus promil deh...mudahan lancar semuanya yaaa..semoga cepet dikasih rejeki baby sama Alloh..Aminnn....
intermezzo aja, aku berencana mau honeymoon sesi 2 november ini, mumpung masih cm brdua aja, belum ada sikecil diantara kita, masih bisa motoran muterin bali, mengenang lagi masa-masa kita pacaran dulu, ceileeee....

2 komentar:

  1. Saya mau tanya..saya mengalami kondisi yg sama dengan anda...yg mau saya tanyakan..utk suntikan endrolin apakah berpengaruh bagi perkembangan janin...saya berharap bayi anda dan saya sehat selalu....Aaaamiiin....

    BalasHapus
  2. Saya suntik endrolin itu sesudah oprasi laparascopy,sebelum hamil,jd saya kurang begitu paham apakah berbahaya atau tdk endrolin utk janin,coba ditanyakan lgsg saja ke dokter kandungan utk lebih jelasnya,thank you

    BalasHapus